Tips Membeli Komputer untuk Jangka Panjang

|


aman sekarang, komputer sudah bukan digunakan untuk menulis di word saja. Dengan kemajuan teknologi, perangkat yang pertama kali ditemukan tahun 1946 ini juga digunakan untuk mengedit foto, membuat adegan animasi, merancang, menonton film hingga membuat musik.

Sayangnya (atau untungnya ya?), dunia komputasi berkembang demikian pesat, dimana komputer canggih yang kita beli 2 tahun lalu, belum tentu dianggap canggih di jaman sekarang. Itu karena semakin hari perankat lunak (software) menuntut spesifikasi perangkat keras (hardware) yang lebih mumpuni agar program bisa berjalan dengan sempurna.

Melihat fakta tersebut, sangat disarankan ketika membeli perangkat komputer, Anda mempertimbangkan teknologi yang diusung oleh beberapa perangkat di dalamnya. Di sini kami sajikan perangkat yang termasuk utama:

a. Apakah Anda berencana untuk meng-up grade memory demi kelancaran program yang sudah Anda install? Lebih baik sisakan satu socket RAM pada motherboard. Ini lebih baik ketimbang menggunakan dua modul RAM.

b. Mengingat di masa depan komponen-komponen komputer mensyaratkan kartu PCI express, tidak ada salahnya melengkapi kartu jenis ini dalam komputer Anda.

c. Untuk bisa melakukan koneksi dengan perangkat lain seperti card reader, blutooth adapter, ponsel atau notebook, lebih baik pula pilih komputer yang dilengkapi dengan USB versi 2.0.

d. Untuk hard disk, usahakan pilih yang mengusung koneksi dua serial ATA. Dengan dua jenis koneksi ini, aktivitas transfer data akan lebih fleksibel.

e. Jangan sembarangan pilih layar monitor. Untuk komponen ini, senantiasa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkan komputer. Untuk penggila game, tidak ada salahnya untuk memilih layar LCD untuk memaksimalkan sensasi yang Anda rasakan bila sedang "berperang" atau "bermain bola". (putri/ sumber lain)

0 komentar: